[REVIEW] Emina Trace Less Oil Cleanser

Jujur saya ga pernah nyobain oil cleanser karena apa? Saya punya wajah berminyak-kombinasi sejak SMP (sekarang berminyak-sensitif) makanya saya berpikir bakalan jadi kilang minyak bukan sih? Makanya walau merk dari korea sekalipun saya cuma bisa liatin di IG online shop hahaha…Nah awal tahun ini merk lokal, Emina ngeluarin varian skincare terbaru oil cleanser. Iseng aja beli dah katanya banyak yang nyaman kalau pakai oil cleanser untuk menghapus make sebelum double cleansing dengan facial foam favorit masing-masing.

img_20170101_165443

Botolnya dari plastik bening jadi kita bisa lihat isinya dengan model pump, ga takut musti tumpah ke mana-mana. Tekstur cair berminyak. Saat diusap ke wajah ga ada perasaan keset ataupun perih. Sambil dibersihkan secara menyeluruh saya juga pijat perlahan, lumayan ngebantu peredaran darah (tapi emang rada lamaan sih bukan kalau pakai oil cleanser? Biar bersihnya maksimal). Setelah itu bilas deh.

Nah perkiraan saya salah justru wajah jadi lembab abis tanpa ada rasa berminyak, malah kepikiran ga mau bilas lagi, takut wajah jadi dehidrasi. Sampai sekarang sih belum nyoba buat makeup berat apakah efektif ngangkat waterproof makeup. Overall so-so sih dibilang karena buat saya Emina menang di packaging aja, minus di bau oil cleansernya, baunya mengingatkan ama minyak mentah (apa minyak goreng ya?).

 

Packaging: 4.5/5

Contains/useful: 3/5

Price: $

Leave a Reply

