[REVIEW] Garnier Light Complete Speed White – Yogurt Sleeping Mask

Hualow! Review saya hari ini adalah salah satu line terbaru dari Garnier. Syukurlah lagi-lagi dapat tester dari Yukcoba.in (biasanya gagal maning kalau disini, berhubung produk yang ini gila-gilaan ngasih kuotanya jadi saya termasuk salah satunya dikirimin) jadi saya menghemat di akhir bulan buat keperluan skincare hehehe. Masker itu udah jadi rutinitas krusial saya, bagi sebagian orang mungkin maskeran bukan lah hal yang musti masuk daily take care (at least penggunaannya 1-2 bulan sekali). Tapi buat saya yang kulitnya kusam dan berkomedo, saya perlu menggunakannya. Tergantung dari mana jenis dan bahan maskernya, sampai saya bermukim di daerah mana. Masker sendiri ada banyak macam jenisnya seperti sheet mask, peel-off, wash-off, rubber mask, dll. Tekstur juga ada yang macam-macam, seperti: clay, cream, gel, kombinasi dengan scrub, dll. Sleeping mask adalah salah satunya dan sesuai namanya penggunaannya pun digunakan malam hari dan dibilas setelah bangun di pagi hari.

 

 

Pertama kali dibuka dapat bungkusan yang menutupi box produk tersebut. Di dalam bungkus terdapat keterangan produk dalam 2 bahasa sedangkan di boxnya hanya ada keterangan dalam bahasa Indonesia saja. Tubenya simple saat dibuka, saat dikeluarkan isinya teksturnya cair dan tidak terlalu creamy (walau berbahan dasar yogurt) jadi harus hati-hati dalam menuangkan. Saat dioleskan makin tambah terasa cairnya jadi blendable. Wanginya sedikit yogurty tapi lebih ke dominan lemon.

 

 

Pas pertama dipakai ada perasaan sedikit gatal dan gak nyaman karena kurang cepat meresap.  Ternyata pas saya baca lagi, produk ini dari range line yang sama dengan Garnier Super Essence. Pengalaman dari essence tersebut rasanya ga enak, kandungan vitamin C nya tinggi sekali membuat wajah saya gatal-gatal dan besoknya tumbuh beberapa jerawat batu. Berharap keesokannya tidak terjadi apa-apa. Dan syukurlah tidak terjadi yang diharapkan. Wajah saya terasa lembab dan lembut walaupun ini rangkaian White Speed tapi saya belum merasa wajah menjadi cerah setelah menggunakan sleeping mask ini. Akan berlanjut kalau hasil mencerahkannya mulai kelihatan.

 

Packaging: 3.5/5

Contains/Useful: 4.25/5

Price: $

Leave a Reply

