[REVIEW] BIORE UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++ (2017 ver.)

Musim kemarau sudah dimulai! Bukan berarti batal puasa ditengah-tengah ya, kita musti kuat melakukannya (kecuali yang lagi period day ya..). Musim kemarau selain identik dengan puasa dan liburan sekolah, juga dengan matahari yang menyengat ga peduli daerah panas dan dingin. Juga ga ada pengecualian baik outdoor maupun indoor. Kenapa? Matahari juga bisa tembus melalui jendela tanpa harus merasakan panas di dalam ruangan. Terlebih ternyata tanpa sunscreen flek-flek hitam akan muncul diusia 30 tahun ke atas dan penuaan dini lainnya. Nah ga mau sampai terjadi dengan kalian kan?

 

 

 

Sunscreen yang satu ini memang hip banget di kalangan pecinta skincare dan di negeri asalnya sendiri, Jepang. Ngomong-ngomong kenapa ada embel-embel 2017 version? Rupanya formula-nya berubah selain memang menangkal sinar UV A/B ternyata mengklaim ditambah dengan sweatproof dan waterproof, jadi kalau keringatan ga gampang kehapus deh. Nah penasaran kan kayak gimana produk ini? Yuk kita bahas.

Waktu dapat barangnya sih untungnya ada keterangan bahasa Indonesia jadi memudahkan kita akan penjelasan produk ini (walau di tubenya pakai bahasa Jepang). Bentuknya tube, dengan tutup ulir. Warnanya sedikit kekuningan (karena mengandung ekstrak jeruk, tutti fruti, dan anggur), wanginya pun seperti jeruk. Saat dibaurkan, saya pikir bakalan thick sama saat seperti dikeluarkan (padahal kalau dipikir-pikir SPFnya cukup tinggi). Ga taunya hanya satu kali sapuan, krimnya menyerap cepat kewajah jadi saya harus keluarkan cukup banyak ke wajah, artinya ga lengket di wajah. Bisa dibilang menghemat waktu untuk ke tahap skincare selanjutnya. Bagaimana dengan hasilnya? Saya bagi 2 kejadian berbeda karena occasion atau keperluannya berbeda:

  1. Saat mengetes ketahanan keringat, saya ada berjalan kaki sepanjang 5km lebih. Waktu itu saya lagi puasa dan sore hari (sekitar jam 3 ke bawah) buat cari makan juga takjil (frekuensi 2 -3 jam di jalanan, ya saya jalan kaki jadi bayangin panasnya gimana). Ga nyangka sih sunscreen tersebut tetap keep padahal ga hanya udaranya, badan saya ikutan panas otomatis temperatur badan saya naik dong. Tapi sunscreen ini ga hilang saat menyeka keringat dekat ubun-ubun rambut jidat. Sweatproof test, success!
  2. Saat kebawa tidur setelah salat tarawih dan isya, saya ga merasa kepliket sama sekali padahal pemakaian dari pagi atau sore hari. Dipakai wudhu pun ga gampang bubar jadi kalau mau untuk menghilangkannya pakai facial wash. Padahal panas badan juga lagi naik saat dibawa tidur tapi wajah ga greasy sama sekali. Oil control & waterproof test, success!

Intinya saya cocok dengan produk ini. Saya dengar banyak banget yang kurang cocok sama Biore sunscreen karena mengandung alkohol yang tinggi. Jadi buat yang punya kulit sensitif harus hati-hati pakai ini (dalam beberapa kasus saya pernah baca ada yang dapat jerawat gede-gede, kemasukkan mata ga berhenti rasa perihnya, dll). Jadi kalau kalian kurang pasti mending liat review dari berbagai reviewer lain atau bisa melihat kandungan sunscreen di sini:

 

IMG_20170524_153344

 

Packaging: 4/5

Contain/useful: 5/5

Price: $$

 

Leave a Reply

