[REVIEW] Mineral Botanica BB Cream – Natural

Hello August and welcome to thinywithbeauty! Ada yang ngerasa sudah musim pancaroba? Siang hari menjadi terasa panjang dengan ditandai panas menyengat hingga sore hari dan malam yang dingin menusuk sampai-sampai tengah malam anginnya kencang banget? Nah itulah kira-kira tandanya. Selalu jaga kesehatan ya…apalagi debu-debu yang beterbangan saat jalanan penuh kendaraan. Kali ini saya mau coba produk lokal aseli buatan kota kembang alias Bandoeng (which is make me surprise when know it). Suka banget ama packagingnya mengingatkan saya sama The Body Shop, ya sejenis creulty free gitu (waktu tau brand ini dari Female Daily dan introduce one by one produknya), apalagi mereka adalah satu-satunya brand lokal yang bikin cushion lho jadi tambah penasaran nih. Satu lagi sih produknya yang bikin penasaran yaitu brush set-nya yang mengingatkan saya dengan Eco Tools. Berhubung saya beli yang seperlunya saat mau tampilan lebaran kemarin, saya beli ini dan micellar waternya.

 

Bentuknya mengingatkan saya sama Maybelline BB Cream, lumayan handy jadi cocok dibawa travelling. Untuk warna hanya tersedia 2 saja, natural dan beige. Agak susah mencari shadenya karena tidak tercantum ditube plastiknya langsung tapi stiker barcode plastik luar. Saat dikeluarkan lumayan padat tapi saat dibaurkan di wajah, sangat-sangat cair. Saking cairnya agak susah menyatu dengan wajah. Benar-benar aneh. BB Cream pertama yang menurut saya agak susah mengikuti warna wajah, ya cairannya seperti terpisah-pisah begitu. Perlu waktu yang agak lama buat meresap ke kulit dan menyesuaikannya dengan warna wajah. Hasilnya? Walau sebentar, kulit saya kelpliket (lengket), gampang terhapus, no oil control I assume. Daripada BB Cream lebih tepatnya saya menyebutnya CC Cream (mereka punya CC Cream lho, I wonder what exactly their cc cream product) karena ga ada perubahan apapun pada wajah saya (atau mungkin warna kulit saya yang keputihan?) sehingga ya musti ditutupi dengan concealer dan foundation. So I think it’s big no-no buat barang ini tapi ga menutup kemungkinan nyoba barang yang lain, terlebih lumayan mahal untuk 25ml (saya beli sekitar 50K waktu itu).

 

 

Packaging: 3/5

Contain/useful: 2/5

Price: $

Leave a Reply

