0

[REVIEW] BIORE UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++ (2017 ver.)

Musim kemarau sudah dimulai! Bukan berarti batal puasa ditengah-tengah ya, kita musti kuat melakukannya (kecuali yang lagi period day ya..). Musim kemarau selain identik dengan puasa dan liburan sekolah, juga dengan matahari yang menyengat ga peduli daerah panas dan dingin. Juga ga ada pengecualian baik outdoor maupun indoor. Kenapa? Matahari juga bisa tembus melalui jendela tanpa harus merasakan panas di dalam ruangan. Terlebih ternyata tanpa sunscreen flek-flek hitam akan muncul diusia 30 tahun ke atas dan penuaan dini lainnya. Nah ga mau sampai terjadi dengan kalian kan?

 

 

 

Sunscreen yang satu ini memang hip banget di kalangan pecinta skincare dan di negeri asalnya sendiri, Jepang. Ngomong-ngomong kenapa ada embel-embel 2017 version? Rupanya formula-nya berubah selain memang menangkal sinar UV A/B ternyata mengklaim ditambah dengan sweatproof dan waterproof, jadi kalau keringatan ga gampang kehapus deh. Nah penasaran kan kayak gimana produk ini? Yuk kita bahas.

Waktu dapat barangnya sih untungnya ada keterangan bahasa Indonesia jadi memudahkan kita akan penjelasan produk ini (walau di tubenya pakai bahasa Jepang). Bentuknya tube, dengan tutup ulir. Warnanya sedikit kekuningan (karena mengandung ekstrak jeruk, tutti fruti, dan anggur), wanginya pun seperti jeruk. Saat dibaurkan, saya pikir bakalan thick sama saat seperti dikeluarkan (padahal kalau dipikir-pikir SPFnya cukup tinggi). Ga taunya hanya satu kali sapuan, krimnya menyerap cepat kewajah jadi saya harus keluarkan cukup banyak ke wajah, artinya ga lengket di wajah. Bisa dibilang menghemat waktu untuk ke tahap skincare selanjutnya. Bagaimana dengan hasilnya? Saya bagi 2 kejadian berbeda karena occasion atau keperluannya berbeda:

  1. Saat mengetes ketahanan keringat, saya ada berjalan kaki sepanjang 5km lebih. Waktu itu saya lagi puasa dan sore hari (sekitar jam 3 ke bawah) buat cari makan juga takjil (frekuensi 2 -3 jam di jalanan, ya saya jalan kaki jadi bayangin panasnya gimana). Ga nyangka sih sunscreen tersebut tetap keep padahal ga hanya udaranya, badan saya ikutan panas otomatis temperatur badan saya naik dong. Tapi sunscreen ini ga hilang saat menyeka keringat dekat ubun-ubun rambut jidat. Sweatproof test, success!
  2. Saat kebawa tidur setelah salat tarawih dan isya, saya ga merasa kepliket sama sekali padahal pemakaian dari pagi atau sore hari. Dipakai wudhu pun ga gampang bubar jadi kalau mau untuk menghilangkannya pakai facial wash. Padahal panas badan juga lagi naik saat dibawa tidur tapi wajah ga greasy sama sekali. Oil control & waterproof test, success!

Intinya saya cocok dengan produk ini. Saya dengar banyak banget yang kurang cocok sama Biore sunscreen karena mengandung alkohol yang tinggi. Jadi buat yang punya kulit sensitif harus hati-hati pakai ini (dalam beberapa kasus saya pernah baca ada yang dapat jerawat gede-gede, kemasukkan mata ga berhenti rasa perihnya, dll). Jadi kalau kalian kurang pasti mending liat review dari berbagai reviewer lain atau bisa melihat kandungan sunscreen di sini:

 

IMG_20170524_153344

 

Packaging: 4/5

Contain/useful: 5/5

Price: $$

 

0

[REVIEW] Hada Labo Perfect 3D Gel

Holy haul to Hada Labo! Selalu excited review brand satu ini, harga murah meriah tapi hasilnya ga murahan dengan teknologi asal negeri Sakura pula. Inget banget varian pertama yang dibeli itu Gokujyun Lotion (yang sayangnya saya berikan ke orang lain karena ga merasa ada efek apa-apa) dari situ jeda sekitar 5-6 tahun mencoba Hada Labo karena faktor tuntutan umur dan budget seadanya. Satu-satu saya coba dari facial washnya Tamago Hada Face Wash+Make up Remover, Alpha Gokujyun Trial Kit, Alpha Gokujyun Night Cream, sampai ini yang terbaru. Yuk kita review varian satu ini Hada Labo Perfect 3D Gel.

 

Untuk produk yang satu ini butuh effort yang luar biasa buat fotonya isi produk. Kenapa? Soalnya bening banget kalau di foto seperti ga keliatan jadi harus foto di lokasi yang bercahaya supaya menghasilkan efek bayangan yang bagus. Seperti produk jar Hada Labo lainnya mereka menggunakan penutup pemisah antara isi dan penutup jarnya, jadi mencegah berhamburan saat dibuka. Banyak yang bilang saat dibuka kayak pudding, memang benar sih saat dicolek gelnya agak membal seperti kita mencolek pudding dengan tangan.

 

Saya kurang suka dengan wanginya, seperti lem glukol. Juga ga ada spatula jadi ngambilnya kurang higienis. Warna kemasan jar nya juga mengingatkan sama barang china KW/oplosan (no offense). Lalu hasil penggunaannya? Disini klaimnya adalah mencerahkan, melembabkan, dan menyamarkan tanda-tanda penuaan dini. Sejujurnya penggunaan masih kurang dari seminggu tapi hanya mendapat efek melembabkan, mencerahkan belum ada (tapi wajah jadi ga terlalu kusam sih sekarang), dan saya ga terlalu memperhatikan apakah garis-garis halus saya tersamarkan atau tidak. Oh iya waktu awal-awal penggunaan saya sempat gatal-gatal sebentar (mungkin karena efek produk sebelumnya) tapi sekarang ga terlalu mengganggu sih dan sifatnya sementara. Purchase? Hmm maybe…

 

Package: 3/5

Contain/useful: 3/5

Price: $$

0

[REVIEW] Paquito Spring Blossom Body Wash

Rasanya udah lama juga ya ga review body wash. Iseng banget beli ini walaupun sebenarnya berbulan-bulan lamanya pelototin karena penasaran wangi dan rasanya kayak gimana. Semua produk ini bunga-bunga, ga jual wangi buah atau netral seperti cuma kandungan milk/susu kayak produk luaran sana. Entah kenapa untuk produk yang satu ini kebanyakan orang-orang lebih ke sabun batangnya di banding sabun cair. Nah mari kita eksekusi produk ini hehehe.

Teksturnya kental dengan warna pink. Tadinya saya mengira body wash ini wanginya bunga mawar tapi sepertinya saya ga menemukan wangi mawar tersebut. Malah tertutup dengan wangi seperti bedak talc bayi. Mungkin karena di negara Indonesia cuma punya 2 musim jadi ga tau rasanya menikmati aroma musim semi kaya gimana hahaha. Kurang lebih kayak gini ya wanginya. Cukup bikin ‘wake up morning call’. Tapi sumpah segar banget! Smooth banget waktu ditaruh di badan dan busanya melimpah ruah. Bagusnya ngambil ini sedikit aja. Ketahanan sih so-so ya soalnya ilang lagi beberapa menit kemudian. Melembabkan mungkin hanya pas pemakaian, selebihnya sih ga terlalu wow atau bagaimana :/

 

Package: 3.5/5

Contain/useful: 4.75/5

Price: $

0

[REVIEW] Garnier Light Complete Speed White – Yogurt Sleeping Mask

Hualow! Review saya hari ini adalah salah satu line terbaru dari Garnier. Syukurlah lagi-lagi dapat tester dari Yukcoba.in (biasanya gagal maning kalau disini, berhubung produk yang ini gila-gilaan ngasih kuotanya jadi saya termasuk salah satunya dikirimin) jadi saya menghemat di akhir bulan buat keperluan skincare hehehe. Masker itu udah jadi rutinitas krusial saya, bagi sebagian orang mungkin maskeran bukan lah hal yang musti masuk daily take care (at least penggunaannya 1-2 bulan sekali). Tapi buat saya yang kulitnya kusam dan berkomedo, saya perlu menggunakannya. Tergantung dari mana jenis dan bahan maskernya, sampai saya bermukim di daerah mana. Masker sendiri ada banyak macam jenisnya seperti sheet mask, peel-off, wash-off, rubber mask, dll. Tekstur juga ada yang macam-macam, seperti: clay, cream, gel, kombinasi dengan scrub, dll. Sleeping mask adalah salah satunya dan sesuai namanya penggunaannya pun digunakan malam hari dan dibilas setelah bangun di pagi hari.

 

 

Pertama kali dibuka dapat bungkusan yang menutupi box produk tersebut. Di dalam bungkus terdapat keterangan produk dalam 2 bahasa sedangkan di boxnya hanya ada keterangan dalam bahasa Indonesia saja. Tubenya simple saat dibuka, saat dikeluarkan isinya teksturnya cair dan tidak terlalu creamy (walau berbahan dasar yogurt) jadi harus hati-hati dalam menuangkan. Saat dioleskan makin tambah terasa cairnya jadi blendable. Wanginya sedikit yogurty tapi lebih ke dominan lemon.

 

 

Pas pertama dipakai ada perasaan sedikit gatal dan gak nyaman karena kurang cepat meresap.  Ternyata pas saya baca lagi, produk ini dari range line yang sama dengan Garnier Super Essence. Pengalaman dari essence tersebut rasanya ga enak, kandungan vitamin C nya tinggi sekali membuat wajah saya gatal-gatal dan besoknya tumbuh beberapa jerawat batu. Berharap keesokannya tidak terjadi apa-apa. Dan syukurlah tidak terjadi yang diharapkan. Wajah saya terasa lembab dan lembut walaupun ini rangkaian White Speed tapi saya belum merasa wajah menjadi cerah setelah menggunakan sleeping mask ini. Akan berlanjut kalau hasil mencerahkannya mulai kelihatan.

 

Packaging: 3.5/5

Contains/Useful: 4.25/5

Price: $

0

[REVIEW] Pond’s White Beauty Spotless+ Rosy White – Day Cream for Oily Skin

Dapet lagi produk yang akan direview dari Home Tester Club, kali ini produk terbarunya yaitu Pinkish White Day Cream for Oily Skin. Pas dapet barangnya duh eksklusif banget (mengingat saya pas dapat Clear Shampoo Sakura Fresh kemaren), dikasih box dengan cover pemeran Belle, mba Emma Watson (emang sih waktu iklan kemaren dikaitkan sama itu dan dapat bonus kalung bell Belle pas penjualan pertama di mini market terdekat). Isinya selain cream, juga ada kartu keterangan produk (penjelasan), lucu sih kayak kartu nama gitu.

Oke kita bahas produknya. Kemasannya slim, kecil jadi praktis deh kalau dibawa kemana-mana. Pas dikeluarkan warnanya lucu banget pink samar walau aslinya ini putih lalu ada wangi floral khas Pond’s. Pas dibaurkan ada bling-bling pearl. Begitu dioleskan memang ga ada perasaan licin karena kebanyakan minyak. Walaupun memang cocok buat kulit berminyak bukan berarti mereka memberikan sensasi kering, kadang ada beberapa area setelah cukup dioleskan, semacam serpihan walau sedikit.Ternyata saya baru sadar, dibelakang ada tulisan “powdery”. Mungkin inilah penyebab krimnya rada sedikit greasy finish (apa mungkin seperti pemakaian Etude House – Real Powder Cushion?)

Lalu fungsi lainnya yaitu memutihkan wajah, bukan mencerahkan. Karena baru beberapa detik dioles wajah saya yang baru dipakai seharian begadang ngerjain skripsi langsung jadi fresh ga keliatan kayak orang terjaga semalaman hahaha lumayan nampol juga ke mata panda. Pokoknya jadi pede deh. Claim lainnya adalah mampu mengurangi flek-flek hitam atau bekas jerawat. Kalau yang ini sayangnya belum keliatan walau pemakaian sudah seminggu, mungkin harus nunggu minggu berikutnya baru keliatan.

Oil control juga lumayan, paling keluar minyak alami yang ga membuat keliatan kilang minyak (over oily). Overall cocok sama produk Pond’s ini, ga ada jerawat atau iritasi merah-merah deh

 

Packaging: 4/5

Contains/useful: 5/5

Price: $

0

[REVIEW] Himalaya- Oil Control Lemon Face Wash

Wah Himalaya ternyata punya juga produk untuk kulit berminyak. Jujur aja saya ngedapetin musti keluar kota dulu karena di dekat daerah saya ga ada yang jual varian ini. Masih belum putus asa dalam kecocokan merk ini saya memutuskan mencoba lagi dengan varian yang berbeda.

 

 

Teksturnya gel dengan yang saya beli sebelumnya, hanya saja ini berwarna bening dengan scrub didalamnya. Wanginya lemon segar. Scrubnya ga terlalu kasar which is aman juga buat dipakai kulit sensitif. Sayang sih sama saja kayak yang dulu hasilnya kurang memuaskan buat saya. Oil controlnya kurang meski begitu sensasi lembabnya terasa di wajah dan ga ada perasaaan ketarik-tarik.

 

Packaging: 3/5

Contain/useful: 2/5

Price: $

0

[REVIEW] Himalaya – Purifying Neem Face Wash

Pertama kalinya coba produk dari India dan berbahan herbal alami. Sebenarnya saya ga excited begitu produk ini booming dan ada iklan dimana-mana. Baru pakai juga setelah iseng-iseng pakai, juga faktor diskon.

Mari kita bahas produk tersebut. Kita bisa melihat isi produk dari samping tube, meskipun terlihat sempit tapi seenggaknya ga terlalu menutupi. Teksturnya gel dengan warna hijau, jadi lembut saat dibaurkan dan dioleskan. Well ga ada hasil yang signifikan. Mencerahkan enggak, oil controlnya juga kurang bagus menurut saya. Cuma efek membersihkan aja sih serta lembut di wajah, ga ada after effect ketarik-tarik seperti beberapa sabun wajah lainnya. Ingat ya ini untuk mencegah jerawat kalau untuk membasmi apalagi mengobati kayaknya kurang efektif deh. Tapi kalau dipakai pas masa-masa jerawatan kayaknya aman deh.

 

Packaging: 3/5

Contain/useful: 2.5/5

Price: $